April 6, 2020

Diduga Terlibat Skandal, Politisi PDIP Pimpinan Dewan

anggota dewan

BETAWIPOS, Bengkulu – Politisi PDIP yang diduga terlibat skandal dengan perempuan bukan pasangannya, beberapa waktu lalu akhirnya terpilih sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Terpilihnya politisi dari Fraksi PDI Perjuangan berinisial B itu sangat disesalkan sejumlah kalangan, menyusul skandal yang beredar akhir-akhir ini.

“Entah bagaimana mungkin, seseorang yang melanggar norma di masyarakat bisa menjadi Ketua DPRD. Apa nggak malah membuat partai yang bersangkutan jadi makin tercemar di mata rakyat,” ungkap Agus,kader partai kepada redaksi Betawipos.com, Sabtu (07/09/2019)

Menurutnya, sangat tidak etis dan elok bagi seorang wakil rakyat sekamar dengan wanita lain yang bukan istrinya. Anggota DPRD seharusnya menjadi panutan masyarakat. Karena anggota dewan menjadi terpandang dalam struktur tatanan masyarakat.

“Kalau rapat atau sidang paripurna saja anggota dewan saja dipanggil Yang Terhormat. Pimpinan dewan juga dipanggil Yang Mulia. Masak perilakunya tidak terhormat dan tidak mulia seperti itu?” katanya lagi.

Berdasar informasi yang diterima dari koleganya di gedung dewan, B dipilih kembali menjadi pimpinan. Anggota tersebut juga mengakui dia kenal dengan wanita tersebut.

“Kalau benar informasi tersebut maka yang rugi PDIP dan masyarakat Kaur. Apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada di sana. Beberapa media baik lokal maupun nasional memberitakan jika B pernah dipanggil DPC untuk diklarifikasi. Tapi kok malah dijadikan pimpinan dewan. Itu yang aneh,” ujar Agus.

Rencananya, Agus akan mengadukan persoalan tersebut ke DPP di Jakarta untuk menyelamatkan muka partai atas pemilihan B sebagai pimpinan DPRD setempat.

Sebelumnya, dugaan skandal anggota politisi PDIP itu mencuat setelah beritanya tersebar di sejumlah media sosial.

Baca: Ini Anggota Dewan Yang Foto-Foto Mesranya Viral di Medsos

Konon, anggota DPRD Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu berinisial B disebut-sebut terlibat jalinan asmara dengan seorang janda berinisial M. Foto-foto kemesraan keduanya menjadi viral di media sosial.

Salah satu sumber menyebutkan, foto keduanya beredar di jejaring whatsapp group. Meski keduanya masih berbusana lengkap, namun keintiman keduanya sudah seperti pasangan suami-istri.

“M ini janda. Dulu pernah juga menjalin hubungan dengan B. Walaupun, B sudah memiliki dua istri,” ujar lelaki berusia 43 tahun yang enggan disebut namanya, Rabu (28/8/2019).

Foto sejoli tersebut diduga diambil saat B sedang menghadiri suatu acara di Kemayoran, Jakarta. Disinyalir, lokasi foto itu diambil saat berada di Wisma Atlet Kemayoran. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari keduanya. (Red)