April 6, 2020

Driver Gojek Kecewa, Dominos Pizza Utan Kayu Monopoli Orderan

Betawipos, Jakarta – Di tengah merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19, driver ojek daring seperti Gojek cukup terpukul dengan kondisi yang tidak menentu seperti sekarang ini. Mereka harus bersaing ketat untuk mendapat orderan.

Rupanya kondisi itu makin diperparah oleh ulah mitra ojek daring seperti restoran selaku penyedia produk makanannya. Dominos Pizza di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur misalnya. Restoran ini dikeluhkan sejumlah driver Gojek lantaran dianggap memonopoli orderan Go Food.

Ketika mendapatkan orderan, Timboro, nama driver itu dengan senang hati memesan ke Dominos Pizza. Namun supervisor Ernita Nurul memintanya menunggu selama 30 menit.

“Menunggu 30 menit sampai dengan 60 menit karena orderan grab banyak,” kata Timboro menirukan ucapan supervisor Dominos Pizza.

Anehnya, Timboro merasa tidak ada driver Grab yang berada di lokasi tersebut.

“Loh gak ada driver Grab kok, orderan Grab banyak?” kata Timboro pada Betawipos.

Usut punya usut, ternyata orderan Grab rupanya diantar oleh karyawan Dominos Pizza sendiri. Karena itulah Timboro merasa pihak restoran telah merugikan para driver.

“Dominos seperti memotong rejeki driver grab kalau melakukan hal tersebut. Kalau Gojek maka akan diperlama atau delay” ujar Timboro kembali.

Timboro berharap, pihak Dominos Pizza Utan Kayu lebih fair dalam bekerjasama dengan semua ojek daring yang biasa mengantarkan pesanan konsumennya. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Dominos Pizza. Wer