Kak Harris dan Ayis Dongengi Anak-Anak Selama Pandemi Corona

Betawipos, Surabaya – Upaya penanggulangan peredaran Virus Corona melalui Work From Home nampaknya mulai dirasakan dampaknya bagi masyarakat. Pendongeng Kak Harris merasa, bukan hanya dampak psikis, namun juga dampak psikologis yang dirasakan, terutama di kalangan anak-anak. Mereka mulai merasa bosan berdiam diri di rumah tanpa bersosialisasi dengan teman-teman sekolahnya.

Termotivasi dari kondisi itulah, Kak Harris dengan boneka Ayis berusaha turut berkontribusi dengan aksi sosialnya yakni dongeng melalui media elektronik radio dan televisi. Kak Harris dan Ayis berusaha menghibur sahabatnya di seluruh Indonesia melalui siaran televisi dan radio. Kegiatan itu untuk mendukung kebijakan pemerintah agar tetap tinggal dirumah jika tidak ada perihal yang urgen.

Kak Harris bersama Boneka Ayis saat mendongeng di salah satu stasiun radio di Surabaya

“Tentu aksi dongeng Kak Harris bertujuan untuk menghibur biar anak-anak merasa terhibur. Jangan sampai mereka berpikiran masalah penyakit. Intinya kita buat senang,” katanya pada Betawipos, Senin (06/04/2020).

Menurut lelaki bernama lengkap Harris Rizki Akhiruddin ini, supaya imun tubuh bisa kuat dan tidak mudah terserang penyakit kuncinya ada pada pikiran kita yang harus senang dan gembira. Berkat aksi nyatanya itulah, Kak Harris dan Ayis mendapatkan banyak penghargaan dari para pejabat daerah seperti Ibu Walikota Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta masih banyak lagi.

“Kami berusaha menghibur anak-anak melalui dongeng radio di RRI Surabaya, radio lokal daerah dan beberapa stasiun televisi. Semua itu tak lain agar anak-anak merasa betah di rumah selama pandemi Corona ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah memperpanjang masa darurat bencana virus corona hingga 29 Mei mendatang. Keputusan ini ditandatangani oleh kepala BNPB Doni Monardo sejak Sabtu 29 Februari 2020 lalu melalui surat keputusan nomor 13 tahun 2020 tentang perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia. Ril

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *