Meski Pandemi Belum Usai, Fairmate Siap Penuhi Kebutuhan Pembangunan di Indonesia

Betawipos, Bogor – PT Karunia Buana Chemical Indonesia melalui deretan produk bahan bangunan berkualitas dengan merk dagang Fairmate berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam pembangunan bersama pemerintah. Meski Pandemi Covid-19 belum beranjak dari bumi pertiwi, PT KBC terus melakukan inovasi menghasilkan produk-produk berkualitas.

Produk yang dilaunching sejak Januari lalu merupakan satu-satunya produk merek Fairmate Indonesia berlisensi internasional pertama di Indonesia.

Salah satu produk unggulan adalah Fairmate Readyplast M (Super) yang menjawab tantangan kebutuhan jenis semen perekat bata ringan atau hebel berkualitas dan praktis.

Selain itu ada juga Fairmate Readyplast M (Super) Jointing Mortar yang terbuat dari semen kelas khusus, pasir bergradasi, polimer selektif serta aditif. Kombinasi kimia yang unik memungkinkan mortar ini menjadi lebih tipis, cepat kering dan kuat. Mortar ini juga dirancang khusus untuk memberikan ikatan yang lebih kuat dan jauh lebih tahan lama antara balok dengan kekuatan perekat unggul. Parameter Teknis sesuai dengan ASTM C 1660 – 09. Produk ini adalah semen siap pakai yang memudahkan pelanggan saat membangun atau merenovasi rumah.

“Waktu pengerjaan akan lebih singkat dan hasilnya lebih baik, karena tinggal mencampurkan air dan diaduk sesuai takaran yang dianjurkan, produk bisa langsung dikirim ke lokasi proyek bangunan dan langsung digunakan oleh pekerja bangunan,” ujar Marketing Manager PT Karunia Buana Chemical Indonesia Doni di kantornya kawasan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Minggu (25/04/2021).

Kepada Betawipos Doni menjelaskan, selain Fairmate Readyplast M (Super), PT Karunia Buana Chemical Indonesia juga telah meluncurkan Readyplast FB (E) yakni produk plesteran ready to use. Konsumen hanya perlu menambahkan air secukupnya, mencampurkan dengan rata dan siap untuk digunakan. Produk plesteran ini sangat efektif memangkas proses panjang yang sering dilakukan oleh tukang dalam pengerjaan sebuah bangunan.
Jenis produk lain yang diproduksi adalah Fairfix Mortar yang digunakan untuk pemasangan ubin, ada pula Fairmate TA STD, perekat untuk pemasangan permanen ubin keramik baik dalam kondisi lembab maupun basah, bisa juga untuk pemasangan ubin di atas ubin.
Selain itu, ada Fairmate TA Ultra yang merupakan produk perekat ubin yang kaya akan polimer untuk pemasangan ubin keramik yang tipis atau tebal, ubin glasir, batu alam baik di bagian interiror maupun eksterior. Melengkapi produk berkualitasnya, ada Waterguard A, pelapis waterproofing berbasis semen dengan modifikasi akrilik untuk beton dan tembok yang dapat diterapkan untuk memberikan lapisan kedap air tahan lama dan tangguh.

“Walaupun terhitung sebagai pendatang baru, kami telah menerapkan teknologi tinggi dan pengawasan produk ketat sehingga kualitas tetap terjaga siap digunakan oleh konsumen untuk kebutuhan bahan bangunan berkualitas tinggi namun harganya tetap ekonomis,” imbuh Doni.

“Dengan produk – produk kami ini, area kerja jadi lebih bersih, hemat biaya, dan mencegah material yang berlebihan, sangat cocok untuk efisiensi waktu pengerjaan tanpa mengorbankan kualitas hasil pembangunan,” pungkasnya.

Untuk awal Produksi, PT. Karunia Karunia Buana Chemical Indonesia memiliki 15 produk Fairmate namun yang tersedia saat ini ada 6 produk yang merupakan kebutuhan produk utama bangunan. Keenam produk tersebut antara lain READYPLAST M SUPER, 40 Kg (Perekat Bata Ringan),WATERGUARD A (Waterproofing) 18 Kg + 10 L, READYPLAST FB E (Plester Ready Mix) 40 Kg, FAIRFIX (Perekat Keramik) 25 Kg, FAIRFIX TA STD (Perekat Keramik) 25 Kg dan FAIRFIX TA ULTRA (Perekat Keramik) 25 Kg. Sementara secara global Fairmate memiliki kurang lebih 300 item produk. Adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *