April 6, 2020

Ribuan WNI Padati Acara Muslim Millioner KMII Jepang

BETAWIPOS, Tokyo – Lebih dari 1700 WNI di Jepang memadati gedung pertemuan di Taman Nagayama Tokyo dalam acara Muslim Millioner Jepang. Acara tersebut digelar Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII), Minggu (16/02/2020).

Ketua KMII Aziz Muhammad mengatakan acara Muslim Millioner ini adalah acara tahunan KMII Jepang untuk berbagi ilmu dan peningkatan kualitas WNI dalam berkarya.

“Kita mencoba untuk mengintegrasikan semua WNI di Jepang baik individu maupun organisasi. Mari kita sinergi bersama dalam kualitas diaspora Indonesia di Jepang. Saya yakin kita bisa belajar banyak hal dari narasumber yang ada,” kata Aziz seperti dikutip Betawipos.

Sementara itu Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Eko Junor mengatakan, KBRI Tokyo mengapresiasi kegiatan KMII dalam menjalin silaturahim dalam acara Muslim Millioner ini.

“KMII sangat membantu kerja-kerja KBRI Tokyo selama ini seperti saat pemilu 2019. Narasumber yang ada sangat kami apresiasi. Kita bertanggung jawab untuk mengembangkan diri selama di Jepang”, kata Eko Junor.

Narasumber yang dihadirkan dalam acara Muslim Millioner beragam profesi mulai dari ulama terkenal Ustad Adi Hidayat, pengusaha nasional yang juga politisi Sandiaga Uno dan artis yang juga wirausaha Dewi Sandra.

Sandiaga Uno kepada para peserta acara mengajak untuk pengembangan potensi diri selama tinggal di Jepang.

“Kita mulai dari diri kita untuk pengembangan diri. Semua yg dilakukan selalu ada resiko. Jangan terlalu percaya adanya zona nyaman. Itu semua hanya ilusi yang bisa berubah. Gak semua orang punya bakat tapi kalau kita bisa siapkan diri saya yakin kita akan lebih siap” ujar Sandiaga Uno.

Indonesia baru selesai menjalani konstetasi politik pemilu 2019 lanjut Sandiaga Uno, perbedaan yang pernah ada bisa disinergikan kembali untuk bersama membangun Indonesia.

Sementara itu artis yang juga aktif selaku wirausaha Dewi Sandra mengajak para peserta untuk selalu yakin dan taat kepada kebesaran Allah SWT. Keyakinan ini menurut Dewi penting dalam melakukan semua aktifitas.

“Proses hijrah merupakan sesuatu yang indah. Semakin mengenal Allah, semakin besar rasa syukur dan hidup semakin tenang”, kata Dewi Sandra.

Acara Muslim Millionare ditutup dengan tausyiah dari Ustad Adi Hidayat yang menekankan agar para WNI di Jepang yakin dengan rizki yang sudah ditetapkan Allah SWT. Keyakinan itu tentunya di ikuti dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

“Tingkatkan ikhtiar, cari yang halal, jauhi hal yang dilarang, keluarkan pada yang baik-baik dan tingkatkan ketakwaan pada Allah maka rizki akan dipercepat oleh Allah SWT,” ujar Adi Hidayat.

Bekerja berdasarkan Iman yakin menurut Adi Hidayat dapat dilakukan dengan semua ketentuan Allah SWT. Setelah itu lanjut Adi Hidayat, ikuti petunjuk Rasulullah SAW dan serius dalam berikhtiar.

Jika ini semua bisa diraih tambah Adi, ia mengingatkan agar juga bekerja membangun Indonesia.

“Bersatu bangun bangsa kita. Insya Allah keberkahan akan terpancar dari bumi Indonesia ke seluruh dunia”, tutup Adi Hidayat.