Tim Tabur Kejari JakPus Amankan Terpidana Kasus Narkotika Elissa Gunawan

Betawipos, Jakarta – Buronan terpidana narkotika, Elissa Gunawan akhirnya tertangkap Tim Gabungan Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan DKI Jakarta, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, pada Kamis (22/10/2020).Elissa ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel),

“Berhasil mengamankan terpidana yang masuk dalam buronan atau daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat di Puri Casablanca Apartemen Bougenville Tower Tebet, Jakarta Selatan, identitas lengkap terpidana yaitu Elissa Gunawan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Betawipos, Kamis (22/10/2020).

Penangkapan Elissa melibatkan Tim Tabur Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Tim Tabur Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, dan Tim Tabur Kejagung.

Hari mengatakan Elissa telah didakwa dalam perkara tindak pidana narkotika atau disebut menerima narkotika golongan I. Berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 599K/Pid.Sus/2013 tertanggal 25 Mei 2013, Elissa dinyatakan terbukti bersalah dan divonis hukuman 4 tahun penjara.

“Dan denda sebesar Rp 1 miliar subsidair 6 kurungan,” katanya.

Elissa diamankan di Puri Casablanca Apartemen Tower Bougenville Tebet hari ini sekitar pukul 19.30 WIB. Hari menyebut saat ini Elissa dibawa ke Kantor Kajati DKI Jakarta untuk dilakukan eksekusi.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat, Riono Budisantioso, mengatakan proses eksekusi telah dilakukan. Elissa dieksekusi di Lembaga Permasyarakatan (LP) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

“Bahwa pada pukul 21.05 WIB, jaksa terpidana Elissa Gunawan untuk dilakukan eksekusi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pondok Bambu, Jakarta Timur,” ujarnya.

Sebelumnya,

Majelis tinggi memutuskan Elissa bersalah dan dihukum 10 bulan penjara dengan denda Rp 40 juta subsider 4 bulan kurungan. Hukuman itu menyusul kiriman paket berisi 42,8 gram kokain dari Amerika Selatan ke apartemennya hingga saat itu juga ia ditahan petugas Dit IV Mabes Polri. (Acil).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *