Bantu Rekan Jurnalis Terdampak Covid-19, Ini Bantuan Artis Yeni Ermella ke YPJI

Betawipos, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, rupanya mengetuk hati artis Yeni Ermella untuk berbuat membantu masyarakat yang kesusahan. Hal itu untuk membantu para jurnalis yang terpapar virus mematikan itu, Yeni menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan tabung oksigen. Baginya, kaum jurnalis adalah garda depan dalam mengabarkan informasi terkait pandemi tersebut untuk masyarakat.

Bersama dua orang rekannya, Henny Sandi dan juga dr Stevani, Yeni Ermella menyerahkan bantuan berupa tabung oksigen serta sejumlah uang tunai untuk para jurnalis terdampak Covid-19, yang disalurkan melalui Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di bilangan Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Di kesempatan itu dihadiri oleh Ketua Umum YPJI Andi Arif, dan sejumlah pengurus dari YPJI.

Yeni Ermella yang juga dikenal sebagai aktris ini menyatakan rasa simpatinya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama bagi rekan-rekan jurnalis. Melalui YPJI, Yeni berharap bantuan berupa tabung oksigen dapat dimanfaatkan bagi para jurnalis yang sakit, dan membutuhkan oksigen.

“Saya dan teman-teman sangat senang dapat membantu di masa pandemi seperti ini. Semoga bantuan kita bisa bermanfaat dan kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu,” ujar Yeni Ermella seperti dikutip Betawipos di sela momen penyerahan.

Sementara itu, Ketua Umum YPJI Andi Arif mengutarakan rasa terima kasihnya terhadap semua pihak yang telah membantu, terutama kepada Yeni Ermella dan rekan-rekannya. Menurutnya, bantuan seperti ini sangat membantu rekan-rekan jurnalis yang terpapar Covid-19 di tengah masa pandemi.

“Alhamdulillah kita dapat tabung oksigen dari Mba Yeni Ermella dan rekan-rekan. Semoga tabung ini bisa digunakan buat teman-teman jurnalis yang membutuhkan tabung oksigen. Tabung ini juga nantinya bisa kita pakai untuk perlengkapan mobil ambulance yang memang sedang kita usahakan pengadaannya. Awalnya tabung, insya Allah akan ada donatur yang mau memberikan ambulance buat YPJI,” tutur Andi Arif.

Seperti diketahui, saat ini YPJI tengah menggalang dana untuk program pembagian 500 paket sembako bagi rekan-rekan jurnalis yang terdampak Covid-19. Andi Arif berharap, di tengah masa pandemi seperti ini rekan-rekan jurnalis juga ikut terbantu dengan uluran tangan dari para dermawan seperti yang dilakukan oleh rekan artis Yeni Ermella.

Sejauh ini, YPJI telah membagikan ribuan paket sembako, masker, makanan, dan lainnya, kepada rekan-rekan jurnalis dan juga masyarakat. YPJI pun telah bekerja sama dengan banyak pihak, di antaranya Kementerian Sosial, Mustika Ratu, Susu RBM, dan banyak lagi. Ril

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *