Begini Ekspresi Anak Panti Asuhan Darul Hikmah Surabaya Saat Divaksin

Betawipos, Surabaya – Sejumlah Anak Panti Asuhan Darul Hikmah Surabaya dan para pendamping menerima Vaksinasi Covid-19, Senin (30/08/2021). Penyuntikan dilaksanakan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang berlokasi di Jl. Kalianget, Pabean Cantian, Surabaya.

Kegiatan vaksinasi Drive Thru tersebut digelar atas kerjasama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pengurus Panti Asuhan Darul Hikmah Jl. Gresik, Surabaya. Event bertajuk “Polres Tanjung Perak Sediakan 2.500 Kuota Vaksin Drive Thru” tersebut menyediakan 2.500 dosis vaksin Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak pukul 8 pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta juga wajib mengenakan masker.

Kepala Panti Asuhan Yatim Darul Hikmah Ibu Nur Habibah SE Binti KH DRS M Machith Masrufi , mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Polresta Tanjung Perak tersebut. Dirinya berterima kasih kepada pemerintah dan Kapolres yang telah peduli mengadakan vaksinasi kepada para Anak Asuhnya. Diharapkan, semua anak asuhnya bisa memiliki imunitas atau antibodi di dalamnya setelah vaksinasi agar bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Karena anak-anak mengikuti kegiatan sekolah di luar, jadi untuk menghadapi Covid-19 mereka sudah punya imunitas agar tidak terpapar. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi Anak Asuh dan pengurus Panti Asuhan,” katanya pada Betawipos.

Sslah satu anak Darul Hikmah, Titin mengaku jika awalnya sempat takut dan ragu. Tapi setelah disuntik dirinya mengaku tidak merasa sakit. Titin berharap, setelah vaksinasi pemerintah segera menerapkan sekolah tatap muka.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang telah memfasilitasi kami para anak asuh untuk divaksin. Semoga kami bisa kembali tatap muka di sekolah dan Pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *