KPK Operasi Tangkap Tangan Lagi, Giliran Bupati Probolinggo dan Politisi Nasdem

Betawipos, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama suaminya Hasan Aminudin. Keduanya ditangkap terkait kasus dugaan korupsi di wilayahnya.

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” tutur Juru Bicara KPK Ali Fiktri yang dihubungi Betawipos via Whatsapp, Senin (30/08/21).

Namun KPK belum menjelaskan kasus yang menjerat petinggi Probolinggo yang diusung Partai Nasional Demokrat tersebut. Penyidik masih melakukan pemeriksaan keduanya secara mendalam.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” sambung Ali.

Menurutnya, tim penyidik masih bekerja mendalami kasus yang diduga melibatkan mereka. Ali berjanji, akan segera menyampaikan perkembangan pemeriksaannya nanti.

“Perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkas Ali Fikri.

Sebelumnya, Puput Tantriana menjabat sebagai Bupati Probolinggo sejak 2013. Dirinya diusung sejumlah partai koalisi seperti Nasdem, PDIP, Golkar, PPP dan Gerindra.

Sementara, Hasan merupakan politisi NasDem yang duduk sebagai anggota DPR RI. Hasan juga pernah menjabat sebagai Bupati Probolinggo dua periode sebelum digantikan istrinya. Hingga saat ini, keduanya masih dalam status terperiksa.

OTT iatas keduanya merupakan satuan tugas di bawah pimpinan Harun Al Rasyid, salah satu kasatgas penyidik yang dinonaktifkan lantaran tak lulus TWK. Meski demikian, Harun masih memberikan masukan dan arahan kepada satgas yang melaksanakan OTT. Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *